6 Pantai Tersembunyi di Indonesia, Nomor 3 Berjarak 1 Jam dari IKN

Jum'at, 02 Agustus 2024 - 09:40 WIB
Foto/Galeri Sumba

Pernah dinobatkan sebagai salah satu pantai terbaik di dunia, Pantai Nihiwatu menawarkan keindahan alam yang luar biasa seperti air laut berwarna biru jernih, pasir putih, dan batu karang. Ombak yang menantang menjadikannya surga bagi para peselancar. Selain itu, Anda juga bisa menikmati pemandangan matahari terbenam yang spektakuler di pantai yang berada di Nusa Tenggara Timur itu.

3. Pantai Tanah Merah Tanjung Harapan, Kalimantan Timur



Foto/Atourin

Berlokasi di Kartanegara, Kalimantan Timur, Pantai Tanah Merah Tanjung Harapan hanya berjarak 1 jam dari Ibu Kota Nusantara (IKN). Pasir putih di pantai ini sangat bersih karena belum terjamah wisatawan. Selain itu, air lautnya yang berwarna biru tosca, dan dikelilingi pohon cemara dan pinus membuat tempat wisata ini memberikan ketenangan.



4. Pantai Maratua, Kalimantan Timur



Foto/Indonesia Juara Trip

Pantai Maratua merupakan pantai indah dan tersembunyi lainnya yang ada di Kalimantan Timur. Bahkan saking indahnya, tempat wisata ini dijuluki sebagai surga yang dianugerahkan dari Tuhan. Keindahan pantai ini terletak dari pasir yang berwarna putih bersih, dan air laut biru kehijauan. Kehidupan bawah lautnya juga luar biasa dengan berbagai jenis ikan dan terumbu karang yang masih terjaga dengan baik.

5. Virgin Beach, Bali

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More