5 Kisah Paling Menyeramkan di Rumah Sakit, Perawat Kejam hingga Pasien Mati Membeku

Sabtu, 03 Agustus 2024 - 04:47 WIB
Banyak kisah menyeramkan yang terjadi di rumah sakit. Beberapa di antaranya begitu mengerikan. Foto/ getty
JAKARTA – Banyak kisah menyeramkan yang terjadi di rumah sakit , yang mungkin tidak Anda ketahui. Beberapa di antaranya begitu mengerikan di Amerika Serikat.

Ya, AS memiliki sejarah yang rumit dan kontroversial dalam perawatan populasi mereka yang sakit mental. Perawatan umumnya terdiri dari pemisahan orang sakit mental dari masyarakat, sehingga pasien-pasien ini sering menjadi korban pengabaian atau bahkan kejahatan yang lebih buruk.





Kisah Paling Menyeramkan di Rumah Sakit

1. Pennhurst Asylum, Spring City, PA

Pennhurst Asylum, Spring City, PA bisa dibilang sebagai rumah sakit paling terkenal di Amerika, dibuka pada 1908 sebagai sekolah negeri untuk para penyandang cacat fisik dan mental. Namun, rumah sakit itu tidak memenuhi janjinya. Pada 1968, koresponden Bill Baldini dari NBC10 mengungkap kondisi yang mengerikan dan tuduhan pengabaian.

Dua dekade kemudian, sembilan anggota staf didakwa dengan beberapa kejahatan, mulai dari menampar dan memukul pasien hingga mengatur agar pasien saling menyerang.

Salah satu laporan menyatakan bahwa anak-anak yang menggigit anak lain akan mendapat peringatan terlebih dahulu dan setelah diperingatkan untuk kedua kalinya, gigi mereka akan dicabut. Rumah sakit tersebut ditutup secara permanen setelah hakim federal memutuskan pada 1977 bahwa lembaga tersebut melanggar hak konstitusional pasien.



2. Rumah Sakit Jiwa Athens, Athens, OH
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More