Sandiaga Puji Jakarta Masuk Daftar Kota Paling Terjangkau di Asia

Senin, 05 Agustus 2024 - 23:35 WIB
Kota Jakarta masuk dalam daftar Kota Paling Terjangkau di Asia versi Travel+Leisure. Daftar ini dirilis untuk perjalanan antara Juni dan Desember 2024. Foto/dok Kemenparekraf
JAKARTA - Kota Jakarta masuk dalam daftar Kota Paling Terjangkau di Asia versi Travel+Leisure. Daftar ini dirilis untuk perjalanan antara Juni dan Desember 2024.

Dalam daftar Kota Paling Terjangkau, Jakarta berada di posisi ketiga setelah Taipei, Taiwan dan Ho Chi Minh, Vietnam. Di mana dengan total biaya perjalanan sekitar USD1.478 atau Rp23,8 juta.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi prestasi ini. Ia menilai bahwa Jakarta memiliki daya saing tinggi dengan kota-kota lainnya.



"Ini menunjukan Jakarta punya peluang untuk meningkatkan kualitasnya," kata Sandiaga dalam Weekly Brief with Sandiaga Uno di Kemenparekraf, Jakarta, Senin (5/8/2024).



Sandiaga menyatakan bahwa harga tiket pesawat pulang-pergi, kamar hotel, pijat, hingga jasa potong rambut di Jakarta dinilai berkualitas tinggi dengan harga terjangkau. Hal ini menunjukkan bahwa Jakarta memiliki peluang besar untuk meningkatkan kualitas pariwisatanya.

"Dari harga kita sangat memiliki daya saing, ke depan bisa kita tingkatkan aspek daya wisata yang berkualitas. Karena Jakarta ini menjadi tujuan pebisnis-pebisnis mancanegara," jelasnya.

Menurut Sandiaga, aspek-aspek seperti harga hotel yang terjangkau serta layanan tambahan seperti manikur, pijat, dan potong rambut menjadi daya tarik pariwisata yang dapat meningkatkan jumlah kunjungan dan durasi tinggal wisatawan di Jakarta.

"Karena kamar hotelnya masih terjangkau, manikur, pijat, potong rambut ini juga menjadi daya tarik pariwisata untuk menambah jumlah kunjungan dan lama mereka tinggal di Jakarta," tandasnya.

(dra)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More