Apakah Harga Tiket Pesawat ke Luar Negeri Selalu Lebih Murah daripada Domestik? Ini Kata Kemenparekraf

Senin, 12 Agustus 2024 - 17:20 WIB
“Jadi ketika berbicara tiket ya ke luar negeri murah atau mahal, itu sebetulnya kalau kita jadi konsumen, satu, untuk tahu tiket mahal murah itu yang menentukan selain tadi ya, komponen harga avtur, harga apa, tapi kita harus lihat harga itu akan variasi, satu, kalau kita belinya kapan,” ujar Nia saat diwawancara di Kantor Kemenparekraf RI, Senin (12/8/2024).



“Mau makin dekat pasti lebih mahal. Beli di big season pasti lebih mahal, kemudian juga kelas, ada kelas. (Kelas) ekonomi sendiri ada kelasnya. Jadi ya nggak bisa one to all,” tambahnya.

Selain itu, Nia menyebut, ketersediaan jadwal penerbangan dan jumlah pesawat yang terbatas, jumlah kursi penumpang yang terbatas, harga tiket yang tidak merata, hingga biaya bahan penunjang lainnya juga bisa menjadi faktor penyebab murah atau mahalnya tiket pesawat.

“Jadi itu ikut menentukan harga tiket. Waktu beli, kemudian waktu berlibur, dan kelas yang dibeli, kemudian belinya apakah grup atau individu. Itulah kenapa harga tiket luar negeri variatif,” tutupnya.
(tsa)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More