7 Film Thailand Paling Kontroversial, Nomor Terakhir Berujung Tuntutan Hukum terhadap Pembuatnya

Sabtu, 17 Agustus 2024 - 07:07 WIB
IMDb

Jan Dara diproduksi tahun 2001. Ceritanya tentang seseorang yang berusaha melepaskan diri dari siklus seks serta pelecehan yang terjadi di rumah tangganya saat dia memenuhi keinginan dan kesenangannya.

Film ini menampilkan karakter utama bernama Jan Dara, yang memiliki hubungan inses yang terjadi pada tahun 1930-an. Dia mengikuti jejak ayahnya dan menjadi seorang penggoda wanita. Anak laki-laki itu jatuh cinta pada simpanan ayahnya. Film ini menjadi kontroversial di Thailand karena adegan seksnya diuji oleh sensor undang-undang film tahun 1930.

3. Syndromes And A Century



IMDb

Film produksi tahun 2006 ini mengusung genre drama. Syndromes And A Century mengambil seting cerita di dua tempat. Pertama di sebuah rumah sakit pedesaan di Thailand, dan yang kedua di pusat kesehatan di Bangkok. Film ini mendapat banyak perhatian di kalangan pelaku industri film internasional karena menjadi yang pertama masuk ke Festival Film Venesia, namun tidak diterima di Thailand.

Syndromes And A Century menjadi kontroversial ketika badan sensor menuntut pihak rumah produksi pemotongan empat adegan agar bisa ditayangkan secara komersial.

4. Pitupoom - Fatherland



Asiantv4u

Pitupoom adalah film yang berkisah tentang kehidupan komunitas muslim di kawasan paling selatan Thailand dan permasalahan yang dihadapi akibat diskriminasi. Gambar dalam film ini menunjukkan kerusuhan antara umat muslim dan budha, yang terjadi pada 2004 dan berkembang menjadi pemberontakan brutal yang memakan korban lebih dari 5.000 jiwa di kedua belah pihak.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More