Joko Anwar Gabung Bersama Buruh dan Mahasiswa Demo Depan DPR/MPR, Kumandangkan Lagu Indonesia Raya

Kamis, 22 Agustus 2024 - 12:33 WIB
Joko Anwar turut hadir dalam aksi demo para buruh dan mahasiswa di depan Gedung DPR/MPR. Foto/ tangkapan layar
JAKARTA - Sutradara Joko Anwar turut hadir dalam aksi demo para buruh dan mahasiswa di depan Gedung DPR/MPR RI Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Kamis (22/8/2024).

Bersama massa, Joko Anwar berusaha menyalurkan aspirasi untuk menolak jika sampai putusan MK soal ambang batas Pilkada 2024 dianulir DPR RI.





Melalui akun X pribadinya, Joko Anwar membagikan video saat massa sudah berkumpul di depan Gedung DPR/MPR RI sembari membawa bendera serta spanduk berisi aspirasi.

Terdengar lagu Indonesia Raya yang menggema ditengah kumpulan massa yang begitu mengharukan ketika mendengarnya. Joko Anwar menyebut bahwa lagu tersebut dikumandangkan oleh rakyat yang rela turun ke jalan karena masih punya hati nurani.

"Indonesia Raya berkumandang di Senayan, disuarakan rakyat yang masih punya hati nurani," ujar Joko Anwar dikutip dari cuitan X @jokoanwar, Kamis (22/8/2024).

Joko Anwar yang selama ini aktif menyerukan aspirasi di media sosial merasa perlu untuk bersama masyarakat turun langsung ke jalan. Sebagai bukti bahwa masyarakat bisa berbuat banyak, tidak bisa diperlakukan seenaknya.

"Selama ini kita diam, bersuara di sosial media tapi sepertinya gak cukup, jadi butuh ada kita secara fisik berkumpul sesama masyarakat sipil mulai dari buruh, mahasiswa dan siapa aja untuk menunjukkan masyarakat masih ada, rakyat masih ada, pengausa tidak bisa dengan seenaknya berbuat sesuka mereka. Udah muak banget masyarakat dan saya mewakili warga sipil yang muak," ujar Joko Anwar.



Joko Anwar sendiri mengaku insan perfilman selain dirinya juga cukup aktif untuk mengawal isu ini, meski mereka tidak secara resmi mengadakan perkumpulan untuk berangkat bersama ke Gedung DPR/MPR.

"Kalau saya kebetulan ada beberapa asosiasi dan kelompok di perfilman, ngobrolin aja, tapi gak janjian sih kita jalan masing-masing terus ketemu disini tapi gak ada sebuah gerakan yang udah terorganisasi jaln bareng, gak ada ya," ujar dia.
(tdy)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More