Para Artis Ikut Demo di Depan Gedung DPR/MPR, Kawal Putusan MK

Kamis, 22 Agustus 2024 - 11:35 WIB
loading...
Para Artis Ikut Demo...
Sejumlah artis ikut melakukan demostrasi bersama masyarakat di depan gedung DPR/MPR. Foto/ x
A A A
JAKARTA - Sejumlah artis ikut melakukan demostrasi bersama masyarakat di Senayan, tepatnya depan gedung DPR/MPR untuk mengawal putusan MK.

Salah satunya terlihat stand up comedy Abdel Achrian. Dia sudah terlihat di depan gedung DPR/MPR. Abdel terlihat mengenakan busana hitam-hitam, dipadu dengan kacamata hitam. Namun, Abdel belum memberikan komentarnya atas aksinya tersebut.



Sebelumnya, Abdel mengunggah Peringatan Darurat Garuda Biru di media sosialnya. “Untuk mengingatkan kita, Indonesia,” tulis Abdel.

Demikian dengan Arie Kriting. Kedatangannya di depan gedung DPR/MPR RI disambut masyarakat yang sudah lebih dulu datang dari berbagai kalangan, baik para buruh dan mahasiswa.

Ada juga komika Ananta Rispo. Dia mengatakan kedatangannya itu untuk mengawal putusan MK. Dia mengatakan menolak jika putusan MK soal ambang batas Pilkada 2024 dianulir DPR RI.

"Mengawal agar Putusan MK ini tak diganggu gugat," ujar komika Ananta Rispo.

Menurutnya, hadirnya ribuan buruh dan mahasiwa di depan Gedung DPR/MPR RI itu seharusnya membuat para wakil rakyat berfikir, jika masyarakat ingin putusan ambang batas Pulkada 2024 itu tak diganggu gugat.



Hingga kini, para buruh masih berdatang di Gedung DPR/MPR RI untuk melakukan aksi demonya. Arus lalu lintas di depan Gedung DPR/MPR RI terpantau macet lantaran kendaraan hanya bisa melakui jalur busway saja.

Para massa aksi demo tampan mengibarkan bendera para buruh hingga bendera merah putih. Mereka juga sempat menyangikan lagu Indonesia Raya di depan Gedung DPR RI.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1147 seconds (0.1#10.140)