Kilas Balik Kiprah Mas Yos, Pelopor Dunia Rekaman Indonesia

Rabu, 11 September 2024 - 22:02 WIB


Buku ini menceritakan peran kunci Mas Yos dalam menemukan dan mengembangkan bakat seni sejumlah musisi dan penyanyi legendaris berbagai genre musik di Indonesia. Seperti sebuah impresario yang lengkap dengan elemen-elemen pendukung yang diperlukan di sekitarnya; mendirikan dua stasiun radio swasta pertama yang berhasil menjadi bagian penting yang dekat; serta mengisi kehidupan sehari-hari masyarakat, khususnya dalam penyebaran musik, informasi dan pengetahuan di Indonesia melalui Radio Elshinta pada jalur AM dan Radio Suara Irama Indah pada jalur FM Stereo.

Elshinta Suyoso, putri kandung Mas Yos mengatakan, tidak mudah menghadirkan secara utuh gambaran tentang sosok sang ayahanda dari kiprahnya di industri musik Taanah Air.

“Semua informasi memang tergantung dari sisi mana kita memandangnya. Itulah sebabnya dilakukan wawancara dengan mereka yang adalah para penyanyi, musisi dan pengamat sebagai narasumber kunci seperti yang ditemui dalam rangkaian bab di dalam buku ini,” ungkap Elshinta.

Elshinta berharap buku ini dapat menjadi sumbangsih berharga bagi industri musik rekaman dan radio Indonesia, serta memperkaya wawasan khalayak tentang sejarah dan kiprah Mas Yos yang telah mewarnai perjalanan musik rekaman dan radio di Tanah Air.
(tsa)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More