11 Film Perang Dunia II Terbaik Menurut Anggota Militer dan Veteran, Nomor Terakhir Sukses Besar

Selasa, 24 September 2024 - 10:49 WIB
Tayang perdana pada peringatan 21 tahun Pertempuran Bulge yang bersejarah, film eponymous ini menceritakan kisah fiktif pilot Letkol Daniel Kiley yang diperankan oleh Henry Fonda.

Kiley mendapati dirinya terkunci dalam pertempuran pribadi dengan seorang perwira Jerman saat pertempuran yang lebih besar berlangsung. Membanggakan pemeran yang besar dan terkenal, film ini dikritik karena ketidakakuratan sejarahnya, termasuk oleh mantan Komandan Tertinggi Sekutu Dwight D. Eisenhower, yang keluar dari masa pensiunnya untuk membuat pernyataan publik.

5. Battleground (1949)



IMDb

Ricardo Montalban, Van Johnson, George Murphy, dan John Hodiak adalah prajurit Angkatan Darat di Lintas Udara ke-101 yang menemukan diri mereka terjebak di Bastogne selama Pertempuran Bulge. Saat dirilis, Battleground adalah film MGM tersukses dalam setengah dekade dan memenangkan dua Oscar serta dua Golden Globes.

6. Casablanca (1942)



Humphrey Bogart dan Ingrid Bergman membintangi Casablanca, sebuah film perang yang mengandung banyak kisah seperti cinta segitiga, penipuan, pengorbanan, patriotisme, kehilangan koneksi, dan kesetiaan.

Di ajang Academy Awards beberapa tahun silam, film ini pernah dinominasikan untuk delapan Oscar dan memenangkan tiga di antaranya untuk kategori Film Terbaik, Sutradara Terbaik, dan Skenario Terbaik. Casablanca juga sukses besar di box office dan mendapat pujian kritis selama lebih dari 80 tahun.

7. Das Boot (1981)



Das Boot merupakan film non bahasa Inggris satu-satunya dalam daftar ini. Film produksi Jerman tersebut merupakan adaptasi dari novel Lothar-Gunther Buchheim berjudul sama, yang banyak mengambil kisah dari pengalamannya sendiri saat menaiki U-boat selama Perang Dunia II.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More