11 Film Perang Dunia II Terbaik Menurut Anggota Militer dan Veteran, Nomor Terakhir Sukses Besar

Selasa, 24 September 2024 - 10:49 WIB

2. A Walk in the Sun (1945)



A Walk in the Sun merupakan film yang diangkat dari novel berjudul sama karya Harry Brown. Dibintangi oleh Dana Andrews, film ini menceritakan kisah sekelompok tentara Texas yang menjadi orang pertama yang menyerang Italia melalui Salerno.

Film ini dibuat kurang dari dua tahun setelah invasi di kehidupan nyata dan menghadapi kendala masa perang selama produksi, termasuk kekurangan dan permintaan perubahan dari Angkatan Darat AS. Pada 2016, film ini dimasukkan dalam Library of Congress' National Film Registry atau Daftar Film Nasional di Perpustakaan Kongres.

3. Battle of Britain (1969)



IMDb

Dibintangi oleh Michael Caine, Robert Shaw, dan Christopher Plummer, Battle of Britain adalah film Inggris yang menceritakan kisah fiksi tahun 1940-an saat serangan kilat melintasi Inggris.

Meskipun Battle of Britain menjadi nomor 1 di Inggris selama 14 minggu, namun film ini ditayangkan perdana dengan tinjauan yang beragam di negara asalnya dan di Amerika Serikat. Kemungkinan besar karena sentimen antiperang pada saat itu.

Menariknya, peran cameo Caine di film Dunkirk hampir 50 tahun kemudian mencerminkan perannya sebagai Pemimpin Skuadron Canfield dalam Battle of Britain.



4. Battle of the Bulge (1965)

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More