5 Manfaat Minum Air Kelapa saat Perut Kosong, Bisa Melarutkan Batu Ginjal

Jum'at, 27 September 2024 - 14:00 WIB
Minum air kelapa saat perut kosong diketahui memiliki berbagai manfaat kesehatan yang signifikan. Salah satunya adalah melarutkan batu ginjal secara alami. Foto/Shutterstock
JAKARTA - Minum air kelapa saat perut kosong diketahui memiliki berbagai manfaat kesehatan yang signifikan. Salah satunya adalah kemampuannya dalam melarutkan batu ginjal secara alami.

Minum segelas air kelapa setiap hari dapat menyehatkan tubuh karena kandungan nutrisinya. Sebagai minuman elektrolit alami, air kelapa kaya akan antioksidan dan mineral penting seperti kalium, kalsium, dan magnesium.

Kandungan tersebut dapat menyegarkan dan meremajakan Anda selain menyeimbangkan tekanan darah dan menjaga kadar kolesterol. Air kelapa juga aman dikonsumsi sebelum atau setelah berolahraga, atau bahkan sebagai bagian dari diet ketat.



Berikut adalah deretan manfaat minum air kelapa saat perut kosong dilansir dari Times of India, Jumat (27/9/2024).

5 Manfaat Minum Air Kelapa saat Perut Kosong





1. Meningkatkan Kesehatan Jantung



Minum air kelapa terbukti dapat meningkatkan kesehatan jantung. Menurut sebuah penelitian, air kelapa dapat menurunkan kadar kolesterol dan membantu mencegah serangan jantung dan stroke. Profil nutrisinya mendukung fungsi kardiovaskular dan dapat berkontribusi pada kesehatan jantung.

2. Meningkatkan Pencernaan

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More