7 Mahkota Termahal Kerajaan Inggris, Imperial State Crown Dilapisi 2.868 Berlian

Minggu, 29 September 2024 - 07:41 WIB
Dirancang oleh seniman Louis Osman, mahkota tersebut merupakan hadiah dari Worshipful Company of Goldsmiths kepada ibu sang Pangeran, Ratu Elizabeth II.

Menampilkan 75 berlian dan 12 zamrud yang semuanya berwarna putih dan hijau, dan bahkan bola pingpong berlapis emas.

Raja Charles III tidak mengenakan mahkotanya sejak pelantikannya, namun mahkota tersebut dibawa di hadapannya saat ia duduk di House of Lords pada 1970. Ditempatkan di Istana St James, London pada 2011, mahkota dan bagian lain dari pelantikan Charles disatukan dengan bagian-bagian lain di Jewel House di Tower of London pada 2020. Diperkirakan nilainya mendekati 220 ribu USD atau sekira Rp3,3 miliar.



5. The Diamond Diadem

The Diamond Diadem atau Mahkota Berlian merupakan mahkota George IV, yang secara resmi dikenal saat ini sebagai Mahkota Berlian yang dibuat pada 1820.

Mahkota ini dipakai oleh Ratu dan selir ratu saat dalam prosesi penobatan kenegaraan dan pembukaan parlemen kenegaraan, mahkota ini ditampilkan dalam lukisan, prangko, dan mata uang.

Dibuat pada 1820 dengan biaya £8.216, berlian senilai £800 tersebut tidak pernah terbukti telah dikembalikan kepada para pembuat perhiasan. Mahkota ini memiliki bingkai emas dan perak, berukuran tinggi 7,5 sentimeter dan diameter 19 sentimeter, sementara dihiasi dengan 1.333 berlian dengan berat total 320 karat.

Dua untaian mutiara membentang di sepanjang pangkalnya dan mahkota ini memiliki empat karangan bunga mawar, thistle, dan shamrock, bukan bunga lili yang khas.

Mahkota ini telah dikenakan oleh setiap ratu dan pendamping ratu sejak Ratu Adelaide, istri William IV, mengenakannya pada 1830. Diperkirakan nilainya dalam mata uang saat ini sebesar 800 USD atau sekira Rp12 miliar.

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More