10 Rekomendasi Tempat Wisata Antimainstream dan Unik di Indonesia, Nomor 7 Berasa di Luar Bumi

Sabtu, 05 Oktober 2024 - 05:50 WIB
Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke Amerika Serikat hanya untuk melihat canyon atau ngarai, karena di Bandung juga ada ngarai yakni Green Canyon Kahuripan. Tebing yang menjulang di aliran Sungai Cikahuripan ini memiliki keindahan yang eksotis dan menawan.

Tempat wisata ini berada di Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat. Green Canon Kahuripan tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang menawan, tapi juga terdapat Sungai Cikahuripan yang segar dan bening sehingga Anda dapat menikmati air yang ada di sungai tersebut.

Lokasi: Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

7. Stone Garden Park



Shutterstock

Stone Garden Park menjadi salah satu tempat wisata yang terkenal dengan hamparan batu karst berbagai ukuran yang akan membuat pengunjung serasa di luar bumi. Di kawasan ini juga Anda dapat melihat keindahan batu-batuan gamping yang berdiri tidak beraturan, tumbuhan ilalang pun masih menghiasi sekitaran Stone Garden.

Rupanya, Stone Garden merupakan sebuah situs geopark di Bandung dan memiliki dua cara untuk dapat memasuki wilayah tersebut. Yakni masuk dari pintu gerbang Gua Gunung Pawon dengan berjalan kaki dan mendaki sepanjang 1,5 km. Sedangkan, cara kedua dengan menggunakan mobil menuju kawasan Stone Garden yang sudah terdapat fasilitas parkir.

Lokasi: Gunung Masigit, Citatah, Kec. Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

8. Sanghyang Heuleut



Sanghyang Heuleut merupakan danau yang mengalir di atas aliran Sungai Citarum purba. Danau ini menampilkan susunan batu-batu purba yang bisa secara langsung. Uniknya, banyak penduduk setempat yang meyakini tempat ini digunakan sebagai area pemandian bidadari.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More