10 Rekomendasi Tempat Wisata Antimainstream dan Unik di Indonesia, Nomor 7 Berasa di Luar Bumi

Sabtu, 05 Oktober 2024 - 05:50 WIB
Nama Sanghyang Heuleut terdiri dari arti yakni Sanghyang berarti tempat suci dan Heuleut berarti waktu. Jika Anda berkunjung ke Sanghyang Heuleut, Anda dapat merasakan sejuknya suasana di tempat wisata tersebut.

Lokasi: Kp, Cipanas, Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

9. Taman Hutan Raya Juanda



Shutterstock

Taman Hutan Raya Juanda merupakan salah satu kawasan konversi yang memiliki luas 590 hektare yang terbentang dari kawasan Pakar hingga Maribaya. Taman ini memiliki 2.500 spesies tanaman yang menjadikan taman hutan raya sejuk dan asri.

Lokasi kawasan taman hutan raya ini sangat strategi, karena sangat dekat dengan pusat Kota Bandung. Sehingga para pengunjung dapat menggunakan bus umum ke arah dago pakar.

Lokasi: Kampung Pakar, Desa Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Bandung, Jawa Barat.

10. Curug Penganten



Curug Penganten merupakan wisata air terjun yang berada di Bandung Barat. Air terjun ini terbentuk alami dari salah satu aliran sungai di Kabupaten Bandung Barat.

Curug ini memiliki ketinggian 1.050 mdpl dengan ketinggian air terjunnya mencapai 50 meter. Istilah Curug Penganten diambil dari bentuk dua aliran air di samping kanan yang terlihat deras, sedangkan aliran air di samping kiri lebih kecil. Karena itu masyarakat setempat menyebutnya Curug Penganten.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More