Profil Raline Shah, Artis Cantik yang Diduga Sudah Nikah dan Berakhir Cerai

Kamis, 10 Oktober 2024 - 11:00 WIB
Sementara, ibunya, Roseline Abu adalah seorang dermawan sekaligus pegiat di Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Medan, sebuah sekolah untuk anak-anak cacat mental dan fisik sejak 2010.

Raline menghabiskan masa kecilnya di Jakarta dan Medan, sebelum pindah ke Johor Bahru, Malaysia pada 1998. Dia bersekolah di Kolej Tuanku Ja'afar, Malaysia.

Selama bersekolah di Negeri Jiran, Raline sempat menyutradarai drama sekolah serta berakting dalam tiga musikal dan berbagai kegiatan teater.

Setelah lulus bersekolah, Raline melanjutkan pendidikan tinggi di National University of Singapore jurusan Ilmu Politik dan menerima gelar sarjana Ilmu Politik dan Media Baru & Komunikasi pada 2007.

Awal karier

Raline memulai perjalanan kariernya sebagai model paruh waktu untuk Mannequin Studios, sebuah agensi model Singapura pada 2004.

Sementara, karier aktingnya dimulai dengan tampil di film 5 cm yang disutradarai Rizal Mantovani pada 2012. Di dalam film itu, Raline berperan sebagai Riani, satu-satunya wanita dalam grup yang diperankan sebagai sosok yang cerdas dan berambisi.

Kemampuannya di dunia model membuatnya tampil di kancah internasional hingga mampu bekerja sama dengan banyak merek dan perancang busana ternama. Dia dipercaya untuk mewakili Cita Tenun Indonesia pada program Fashion 4 Development (F4D) Perserikatan Bangsa-Bangsa di New York pada 2012 dan 2013.



Raline Shah juga dinilai sebagai seorang penjelajah yang tekun dan percaya pada "world without strangers" atau "dunia tanpa orang yang tak dikenal".

Kecintaannya pada alam dan mendaki gunung membuat Raline sukses menaklukan beberapa puncak gunung di Indonesia dan negara lainnya. Dia juga giat mengingatkan banyak orang untuk melestarikan alam dan menjaga lingkungan sekitar agar tetap bersih saat mendaki.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More