7 Makanan Tinggi Protein untuk Diet dan Cara Konsumsinya

Jum'at, 11 Oktober 2024 - 21:00 WIB
Makanan tinggi protein untuk diet sangat beragam. Protein merupakan salah satu nutrisi penting yang diperlukan oleh tubuh, terutama saat menurunkan berat badan. Foto/Getty Images
JAKARTA - Makanan tinggi protein untuk diet sangat beragam. Protein merupakan salah satu nutrisi penting yang diperlukan oleh tubuh, terutama saat menjalani program menurunkan berat badan.

Protein tidak hanya membantu memperbaiki dan membangun jaringan tubuh, tetapi juga memberikan rasa kenyang lebih lama, yang membantu mengontrol nafsu makan. Diet tinggi protein dapat mendukung penurunan berat badan dengan menjaga massa otot dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Pastikan untuk mengimbanginya dengan olahraga teratur dan pola makan seimbang untuk hasil yang optimal. Berikut adalah daftar makanan tinggi protein untuk diet dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (11/10/2024).



7 Makanan Tinggi Protein untuk Diet dan Cara Konsumsinya





1. Dada Ayam



Dada ayam adalah sumber protein yang sangat populer, terutama di kalangan mereka yang sedang diet. Dalam 100 gram dada ayam tanpa kulit, terdapat sekitar 31 gram protein dengan lemak yang sangat rendah.

Dada ayam juga rendah kalori, sehingga membantu mengontrol asupan kalori harian. Anda bisa memanggang atau merebus dada ayam untuk menu makan siang atau malam yang sehat.

2. Tahu dan Tempe

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More