7 Makanan Tinggi Protein untuk Diet dan Cara Konsumsinya

Jum'at, 11 Oktober 2024 - 21:00 WIB
Siapa sangka olahan dari kacang kedelai satu ini menyimpan banyak kandungan tinggi protein di dalamnya. Tempe dan tahu adalah salah satu makanan tradisional Indonesia yang kaya akan protein. Dalam 100 gram tempe, terdapat sekitar 19 gram protein.

Tempe dan tahu terbuat dari fermentasi kacang kedelai, sehingga juga mengandung probiotik yang bermanfaat untuk pencernaan. Makanan ini bisa diolah dengan cara dipanggang, ditumis, atau dijadikan bahan utama dalam berbagai masakan sehat.

3. Telur



Telur adalah salah satu sumber protein berkualitas tinggi yang paling mudah ditemukan. Satu butir telur mengandung sekitar 6 gram protein dan banyak vitamin esensial. Selain itu, telur kaya akan asam amino esensial yang diperlukan tubuh untuk berbagai fungsi biologis.

Telur dapat dimakan rebus, digoreng dengan sedikit minyak zaitun, atau sebagai bagian dari salad.



4. Greek Yogurt



Greek yogurt adalah produk olahan susu yang sangat tinggi protein. Dalam satu porsi atau 170 gram, greek yogurt bisa mengandung hingga 15–20 gram protein, lebih banyak daripada yogurt biasa. Greek yogurt juga mengandung probiotik yang baik untuk pencernaan.

Konsumsi greek yogurt dengan tambahan buah-buahan atau biji-bijian sebagai sarapan atau camilan sehat.

5. Almond

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More