10 Penyebab Muncul Jerawat Berulang di Dagu, Jangan Sering Cuci Muka

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 09:40 WIB
Suka pencet-pencet jerawat atau sering mengusap muka? Hentikan! Kebiasaan ini bisa bikin bakteri masuk ke pori-pori dan muncul jerawat. Tangan kita kan sering kena kotoran. Nah, kalau sering menyentuh muka, kotoran itu bisa pindah ke wajah dan menyumbat pori-pori.

3. Wajah Kotor

Jerawat di dagu sering muncul karena wajah kita kotor. Kotoran yang menumpuk di wajah bisa menyumbat pori-pori hingga muncul jerawat.

4. Rambut yang Tumbuh ke dalam Kulit

Rambut yang tumbuh ke dalam kulit, terutama di area dagu, bisa jadi penyebab munculnya jerawat. Biasanya ini terjadi karena cara mencukur yang kurang tepat.

Cowok yang sering cukur jenggot hati-hati ya, kalau caranya tidak tepat bisa bikin rambut tumbuh ke dalam kulit. Ini bisa menyebabkan peradangan dan muncul benjolan mirip jerawat.

5. Stres Berlebihan

Penelitian menunjukkan kalau seseorang sedang stres, maka bisa memperparah jerawat. Jadi, selain jaga kebersihan wajah, jangan lupa juga untuk kelola stres ya.

6. Pola Makan Tak Sehat

Makanan manis dan berlemak bisa bikin jerawat meradang. Jadi, kalau mau kulit mulus, sebaiknya kurangi makanan-makanan ini. Selain itu, susu dan makanan berlemak juga bisa menjadi penyebab munculnya jerawat.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More