Drama, Horor, dan Cinta! 10 Film Paling Dinanti di Jakarta Film Week 2024

Senin, 21 Oktober 2024 - 17:32 WIB
Film dokumenter ini mengangkat sosok Suzanna, sang "Ratu Horor Indonesia", yang menjadi legenda di dunia perfilman horor. Film ini mengajak kita melihat kembali perjalanan karir Suzanna, yang membintangi lebih dari 40 film klasik dan dinobatkan sebagai "Aktris Terpopuler di Asia". Melalui wawancara eksklusif dan cuplikan film-film ikoniknya, dokumenter ini menelusuri warisan budaya horor yang ditinggalkan Suzanna.

5. Program Global Feature: Competition - The Paradise of Thorns (Thailand)

Film dari program Global Feature Competition ini mengisahkan perjuangan seorang pria bernama Thongkam yang kehilangan hak atas rumah dan kebunnya setelah kematian pasangannya, Sek. Sebagai pasangan sesama jenis di Thailand, mereka tidak memiliki hak legal atas properti bersama. Thongkam harus berjuang menghadapi ibu Sek yang pindah ke rumah tersebut, dan film ini memberikan pandangan kritis tentang hak-hak pasangan sesama jenis di Thailand.

6. Program Made in Hong Kong: Time Still Turns The Pages (Hong Kong)

Film ini mengisahkan seorang guru sekolah menengah, Cheng, yang mendadak harus menghadapi kenangan masa kecilnya yang terlupakan setelah menemukan surat bunuh diri tanpa nama di ruang kelas. Saat ia berusaha keras mencegah tragedi serupa terulang, Cheng juga harus menyelesaikan serangkaian masalah pribadi. Istrinya minta cerai, dan ayahnya yang sekarat menambah tekanan dalam hidupnya. Dengan drama yang menyentuh hati dan isu-isu sosial yang relevan, film ini menawarkan perjalanan emosional yang mendalam.

7. Global Feature: Official Selection - Humanist Vampire Seeking Consenting Suicidal Person (Canada)

Sasha, seorang vampir muda yang terlalu sensitif untuk membunuh, menemukan dirinya dalam situasi genting ketika orang tuanya menghentikan suplai darahnya. Dalam keputusasaan, ia bertemu Paul, seorang remaja kesepian dengan kecenderungan bunuh diri yang bersedia mengorbankan hidupnya untuk menyelamatkan Sasha.

Namun, kesepakatan ini berubah menjadi petualangan tak terduga, di mana Sasha dan Paul bersama-sama menjalani malam terakhir yang dipenuhi dengan keinginan terakhir Paul sebelum fajar tiba. Film ini menyuguhkan humor gelap dan eksplorasi unik tentang kehidupan, kematian, dan hubungan antar manusia.

8. Program Classique - Wings of Desire (Jerman Barat - Prancis)

Dalam program Classique, Jakarta Film Week 2024 mempersembahkan penghormatan kepada sutradara legendaris Wim Wenders. Karyanya, Wings of Desire, dianggap sebagai salah satu film paling berpengaruh dalam sinema dunia. Kisah tentang malaikat yang jatuh cinta dengan manusia ini akan membawa penonton ke dalam perjalanan emosional yang penuh filosofi dan refleksi.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More