Raffi Ahmad hingga Yovie Widianto Jabat Utusan dan Staf Khusus Presiden, Resmi Dilantik Hari Ini

Selasa, 22 Oktober 2024 - 11:11 WIB
Raffi Ahmad didampingi istri, Nagita Slavina, saat akan menghadiri pelantikannya sebagai utusan khusus Presiden Prabowo, Selasa (22/10/2024). Foto/MPI/Raka Dwi Novianto
JAKARTA - Presiden Prabowo Subianto menggelar Pelantikan Kepala Badan Kabinet Merah Putih di Istana Merdeka pada hari ini, Selasa (22/10/2024). Dari sejumlah nama yang dilantik, terdapat beberapa artis seperti Raffi Ahmad dan Yovie Widianto.

Pelantikan itu terfokus pada beberapa badan di antaranya penetapan Ketua Mahkamah Agung (MA), Utusan Khusus Presiden, Penasehat Khusus Presiden, Staf Khusus Presiden, Badan Penyelenggara Haji, Badan Pengelola Investasi Daya Anagata Nusantara, Badan Percepatan Pengentasan Kemiskinan, Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal hingga Badan Pengendalian Pembangunan dan Investigasi Khusus.

Dalam daftar yang dilantik, nama Raffi Ahmad tercantum dalam jabatan Utusan Khusus Presiden Bidang Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni. Sementara Yovie Widianto didapuk menjadi Staf Khusus Presiden, dan Gus Miftah yang bernama asli Miftah Maulana Habiburrahman dilantik sebagai Utusan Khusus Presiden Bidang Kerukunan Beragama dan Pembinaan Sarana Keagamaan.





Ada pula pendakwah kondang Haikal Hassan atau akrab disapa Babe Haikal. Ia dilantik menjadi Kepala Badan Penyelenggaraan Jaminan Produk Halal.

Setelah itu, Prabowo Subianto memandu para kandidat untuk mengucap sumpah jabatan sesuai keyakinan masing-masing. Kemudian, mereka diminta untuk menandatangani BAP Pelantikan di depan Prabowo Subianto dan Gibran Raka Buming Raka selaku Presiden dan Wakil Presiden RI peridoe 2024-2029.
(tsa)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More