Gula Lontar: Solusi Manis untuk Hidup Sehat Tanpa Risiko Penyakit

Rabu, 23 Oktober 2024 - 13:20 WIB
Mengatasi Diabetes dengan Gula Lontar. Foto/MNC Media
JAKARTA - Mengatasi Diabetes dengan Gula Lontar

Halo, Happy Health! Pernahkah kamu merasa khawatir terhadap makanan yang dikonsumsi sehari-hari? Berapakah kadar gulanya dan apakah makanan tersebut baik untuk kesehatan tubuh? Atau ada di antara kalian yang merupakan pejuang diabetes? Dalam episode ini, Agatha dan Jeffry sebagai host mengundang dua tamu spesial: Jennifer, seorang ahli gizi, dan bintang tamu populer, Nunung Srimulat, yang baru saja berbagi kisahnya tentang menghadapi diabetes.

Memilih Gula yang Tepat untuk Menjaga Kesehatan



Nunung, yang kini menjalani pola hidup lebih sehat, mengungkapkan bagaimana dirinya terkejut saat didiagnosa diabetes. Sejak itu, ia memutuskan untuk mengurangi konsumsi gula, terutama gula yang mengandung Indeks Glikemik tinggi. Namun, di podcast ini, Agatha dan Jeffry memperkenalkan Nunung pada alternatif gula yang lebih sehat, yaitu Gula Lontar.

Gula Lontar, yang berasal dari sari bunga pohon lontar, termasuk dalam kategori Gula Ramah, yaitu gula dengan Indeks Glikemik rendah. Menurut Jennifer, gula ini sangat baik untuk menjaga kestabilan gula darah dan mengurangi risiko penyakit serius seperti diabetes dan jantung. Jadi, meskipun manis, Gula Lontar tetap aman dikonsumsi tanpa menambah beban kesehatan.



Pengalaman Nunung Menghadapi Diabetes

Nunung juga bercerita tentang perjalanan kesehatan setelah didiagnosa diabetes. Ia mengakui bahwa menghentikan konsumsi gula adalah tantangan besar karena gula bersifat candu dan membuat ketergantungan. Namun, setelah perubahan pola makan yang lebih sehat dan disiplin, ia merasakan banyak perubahan positif pada tubuhnya.

Manfaat Gula Lontar dan Pola Hidup Sehat
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More