Langkah Sehat Nana Mirdad untuk Cegah Ketergantungan Gula

Senin, 28 Oktober 2024 - 15:20 WIB
Nana Mirdad mengutamakan gaya hidup sehat, termasuk mindful eating. Foto/ MNC Media
Mengendalikan Keinginan Konsumsi Gula dalam Tubuh

Halo, Happy Health! Apakah kamu termasuk penyuka makanan manis? Padahal menjaga pola makan sehat dengan memperhatikan setiap makanan yang masuk ke tubuh sangat penting, loh! Salah satu caranya adalah dengan menerapkan mindful eating. Lalu, apa sebenarnya mindful eating itu?

Dalam episode terbaru podcast ini, Agatha Suci dan Jeffry berbincang bersama Ahli Gizi Audy Aprilia serta Brand Ambassador Yava Bali, Nana Mirdad, mengenai bagaimana menerapkan mindful eating dan mengatasi keinginan konsumsi gula yang berlebihan.



Apa Itu Mindful Eating?

Mindful eating adalah praktik makan dengan kesadaran penuh terhadap apa yang kita konsumsi. Dengan cara ini, kita dapat lebih peka terhadap asupan gula harian kita, apakah sudah mencukupi atau justru berlebihan, dan apakah gula yang dikonsumsi termasuk “Gula Ramah” bagi tubuh atau tidak. Selain sekadar makan untuk kenyang, kamu juga diajak merasakan dan menikmati setiap rasa dalam setiap gigitan.

Secara sederhana, mindful eating adalah momen menghargai makanan serta tubuh kita.

Rahasia Nana Mirdad dalam Mempraktikkan Mindful Eating

Sebagai Brand Ambassador Yava Bali, Nana Mirdad mengutamakan gaya hidup sehat, termasuk mindful eating. Nana mengakui bahwa ia mulai menjalani mindful eating setelah menikah dengan Andrew White. Dulu, Nana cenderung kurang memperhatikan pilihan makanannya, tapi setelah suaminya yang lebih dulu menerapkan pola hidup sehat, Nana pun ikut melakukannya. Hasilnya, ia merasa tubuhnya lebih bertenaga dan dampak positifnya juga dirasakan pada kesehatan mental.

Mengapa Mindful Eating Itu Penting?
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More