Mi Daging Sapi, Hidangan Nasional Taiwan yang Rasanya Juara

Senin, 31 Agustus 2020 - 19:03 WIB
Menariknya, ternyata ada satu restoran mi daging sapi di Kota Taipei yang menjual menu tersebut seharga NT$10.000 atau sekitar Rp5 juta per mangkuk. Sampai-sampai CNN Amerika secara khusus datang ke Taiwan untuk meliput mi daging sapi berkualitas tinggi ini.

Semangkuk mi daging sapi seharga jutaan rupiah itu mempunyai empat jenis daging yaitu iga pendek kelas wagyu, iga pendek kelas prima, iga sapi, dan urat daging. Lama waktu untuk membuat dan memasak sup serta bahan makanan lain membutuhkan waktu 3-7 hari.

Semangkuk mi daging sapi berkualitas terbaik ini juga telah menarik perhatian chef Michelin dari berbagai negara untuk mencicipinya, dan banyak pecinta makanan dari luar negeri yang khusus terbang ke Taiwan untuk makan mi tersebut. ( )

Saking populer menu mi satu ini, di Kota Taipei tiap tahun selalu digelar festival mi daging sapi untuk dinilai oleh para juri ahli. Dan, biasanya restoran yang menjadi pemenang dalam festival itu bakal kebanjiran pengunjung. Mereka rela antre demi bisa mencicipi mi daging sapi yang rasanya paling juara.
(tsa)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More