Mewarnai Rambut, 5 Hal Ini yang Wajib Diketahui Sebelumnya

Minggu, 03 Mei 2020 - 13:43 WIB
Mewarnai rambut bisa mengubah tekstur bahkan volume rambut Anda. Foto/Ilustrasi/Insider.com
PALEMBANG - Mewarnai rambut kerap dipilih orang untuk mengubah penampilan. Namun untuk memulainya, terkadang seseorang dihantui perasaan "takut" tentang efek negatif yang ditimbulkan.

Maka, penting untuk mengetahui hal-hal berikut sebelum Anda mewarnai rambut. Meski kelihatannya mudah, mewarnai rambut ternyata cukup sulit dilakukan. Ada beberapa tuntutan yang harus dipenuhi dalam prosesnya.

Berikut lima hal penting yang disarankan para hairstylist untuk Anda ketahui sebelum mewarnai rambut untuk pertama kali, seperti dikutip dari laman Insider.



1. Pastikan Anda Melakukan Riset Warna Terlebih Dulu

Anda mungkin sudah punya ide ingin mewarnai rambut dengan warna apa. Tapi, tetap diperlukan riset terlebih dulu sebelum benar-benar memutuskan.

Pastikan Anda memilih warna yang sesuai dengan gambaran yang Anda inginkan. Ingat, warna yang terlihat pada orang lain belum tentu sama bila diaplikasikan pada rambut Anda.

Menurut Hairstylist Maureen McCarthy, warna yang sama bila diaplikasikan pada tiga orang biasanya juga bakal menghasilkan tiga palet yang berbeda. Jadi, cari tahu dulu soal perbedaan tipe warna rambut yang menginspirasi Anda sebelum menerapkannya pada rambut Anda.

Anda boleh menyimpan foto warna rambut yang diinginkan untuk diperlihatkan kepada hairstylist jika Anda berniat melakukan pewarnaan rambut di salon atau di rumah dengan bantuan penata rambut.

2. Proses Pewarnaan Memakan Waktu Lebih Lama dari yang Dibayangkan
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More