Toko Cokelat hingga Sekolah TK, 12 Ruangan Ini Tak Disangka Ada dalam Gedung Putih

Minggu, 06 September 2020 - 15:17 WIB
6. Ruang Peta



Ruang Peta yang berlokasi di lantai dasar, digunakan untuk menggelar pertemuan kecil dan wawancara TV.

Namanya diambil sesuai dengan fungsi asli ruangannya. Pada Perang Duna II, Franklin D. Roosevelt menggunakan ruangan ini untuk merundingkan peta peperangan. Salah satu gambar peta yang memperlihatkan posisi Jerman pada musim semi 1945, yang digantung di dinding ruangan ini, merupakan simbol penghormatan untuk pemerintahan Roosevelt, yang wafat pada tahun yang sama.

7. Ruang China



Ruang China letaknya berdekatan dengan Ruang Peta di lantai dasar. Ruangan ini didesain oleh mantan Ibu Negara Edith Wilson pada 1917 untuk menyimpan koleksi piring dan alat makan lain yang sekarang dianggap merepresentasikan setiap presiden .

8. Ruang Makan Keluarga



Di lantai satu Gedung Putih, ada ruangan tempat keluarga presiden pertama kali menggelar makan malam formal.

Tidak semua keluarga presiden menggunakan ruangan ini untuk keperluan tersebut. Malah seringnya ruangan digunakan untuk makan malam para staf Gedung Putih atau untuk event tertentu.

9. Toko Bunga



Hanya berjarak beberapa pintu dari Toko Cokelat dan Arena Bowling, terdapat Toko Bunga yang menjadi tempat para florist Gedung Putih membeli bunga dalam jumlah besar lalu merangkainya untuk dijadikan hiasan dalam perhelatan istimewa di kediaman resmi Presiden AS ini. Selain itu, para florist juga biasa merangkai hiasan bunga untuk dekorasi sehari-hari Gedung Putih di sini.

10. Ruang Kaligrafi



Terletak di lantai dua sisi timur Gedung Putih, ada Ruang Kaligrafi tempat sejumlah seniman mempersiapkan undangan, kartu ucapan, dan lain-lain untuk keperluan acara formal. ( )

11. Solarium



Solarium yang terletak di lantai atas Gedung Putih merupakan tempat para presiden dan keluarga mereka bersantai.

Sebelumnya, ruangan ini pernah dijadikan lokasi pesta oleh mantan ibu negara Mamie Eisenhower, sekolah TK buat Caroline Kennedy, tempat hangout putri Lyndon Johnson, ruang belajar Rosalynn Carter, dan area untuk keluarga Clinton bermain board games.

Richard Nixon dan keluarganya berada di sini ketika membuat pengumuman mundur dari kursi kepresidenan. Ruangan ini juga menjadi tempat di mana Nancy Reagan diinformasikan bahwa suaminya, Ronald Reagan, telah tertembak.

12. Ruang Game

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More