Studi: Minum Teh Tiap Hari Kurangi Risiko Serangan Jantung dan Stroke
Selasa, 05 Agustus 2025 - 19:00 WIB
Kandungan Flavonoid Selain Teh
Meski teh hitam merupakan sumber utama flavonoid dalam studi ini, Anda tidak perlu khawatir jika bukan peminum teh. Peneliti utama, Ben Parmenter dari ECU Nutrition and Health Innovation Research Institute, menyebutkan bahwa flavonoid juga bisa diperoleh dari makanan lain seperti buah beri (blueberry, stroberi), apel, jeruk, anggur merah, kismis, dan bahkan cokelat hitam.
“Dalam populasi yang tidak terbiasa minum teh, makanan tinggi flavonoid tetap mampu memberikan perlindungan terhadap kalsifikasi arteri,” kata Parmenter.
Dilansir dari Times of India, Selasa (5/8/2025), hal ini membuktikan bahwa pola makan sehat berbasis nabati dapat memberi dampak signifikan bagi kesehatan kardiovaskular siapa pun.
Asupan Flavonoid yang Cukup, Perlindungan Maksimal
Peserta dalam penelitian yang mengonsumsi dua hingga enam cangkir teh hitam per hari memiliki risiko AAC yang jauh lebih rendah. Selain itu, mereka yang memiliki asupan flavonoid tinggi dari semua jenis makanan menunjukkan penurunan risiko AAC antara 36 persen hingga 39 persen.
Baca Juga: 8 Teh yang Bagus untuk Diet, Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan
Lihat Juga :