5 Tanda Peringatan untuk Hindari Komplikasi saat Hamil

Minggu, 27 September 2020 - 20:23 WIB
Kehamilan membutuhkan istirahat dan perawatan yang optimal untuk memastikan persalinan yang lancar. Namun, dalam prosesnya, sering kali ibu hamil menghadapi komplikasi. Foto/Istimewa.
JAKARTA - Kehamilan membutuhkan istirahat dan perawatan yang optimal untuk memastikan persalinan yang lancar . Namun, dalam prosesnya, sering kali ibu hamil menghadapi komplikasi. Baik itu faktor luar, kondisi kesehatan atau kecelakaan, komplikasi dapat dengan mudah muncul selama masa sensitif ini.

Seperti dilansir Times of India, berikut ini beberapa tanda peringatan yang perlu Anda waspadai sehingga Anda bisa menghindari komplikasi pada kehamilan Anda.

1. Kontraksi

Meskipun kram perut ringan biasa terjadi selama kehamilan, keadaan menjadi serius jika Anda mulai mengalami kontraksi berat. Kontraksi yang teratur dan menyakitkan, jauh sebelum tanggal kelahiran bisa menjadi tanda awal persalinan dan harus segera beritahu dokter. (Baca juga: Pernah Diselingkuhi? Hindari 7 Kata Ini pada Pasangan Anda )


2. Pendarahan hebat



Banyak wanita mengeluhkan pendarahan pada hari-hari awal kehamilan, yang merupakan hal yang normal. Ini juga dikenal sebagai pendarahan implantasi. Jika Anda mengalami pendarahan hebat, itu juga menjelang akhir kehamilan Anda, maka Anda harus menanggapinya dengan serius.

Wanita dengan penempatan plasenta yang tidak normal memiliki risiko lebih tinggi selama pendarahan tersebut, karena dapat menimbulkan masalah bagi ibu dan bayinya.

3. Keputihan

Meskipun keputihan biasa terjadi selama kehamilan, ekskresi cairan yang encer bisa berbahaya. Biasanya itu mungkin merupakan tanda pecahnya ketuban Anda dan jika itu terjadi beberapa hari sebelum tanggal persalinan Anda, maka itu bisa menjadi ancaman serius bagi kehamilan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More