Bunda, Inilah 10 Jenis Olahraga Paling Cocok Dilakukan Ibu Hamil

Minggu, 11 Oktober 2020 - 08:30 WIB
Meski dalam kondisi hamil, olahraga tetap harus menjadi rutinitas agar ibu hamil tetap sehat dan bugar. Ada banyak olahraga yang cocok untuk para ibu hamil. Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Hendarmawan
MESKI dalam kondisi hamil , olahraga tetap harus menjadi rutinitas agar ibu hamil tetap sehat dan bugar. Ada banyak kegiatan olahraga yang cocok untuk para ibu hamil. (Baca juga: 10 Olahraga Favorit Masyarakat saat New Normal)

Berikut pilihan olahraga paling banyak dilakukan para ibu di masa kehamilannya menurut hasil survei Litbang SINDO Media. (Baca juga: Ibu Jangan Lupa Jaga Kesehatan)

1. Yoga



Olahraga ini tetap bisa dilakukan oleh ibu hamil meski tidak semua gerakan boleh dipraktikkan. Untuk melakukan yoga saat hamil, sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan instruktur yoga. Latihan yoga selama masa kehamilan dapat membantu melatih teknik bernapas, menjaga fleksibelitas tubuh dan otot. (Baca juga: Persiapkan Kelancaran Gentle Birth dengan Yoga dan Meditasi)



2. Jalan Kaki



Olahraga ini sangat mudah dilakukan selama menjalani kehamilan. Aktivitas yang santai dan ringan ini adalah olahraga terbaik untuk ibu hamil. Selain dapat membuat tubuh tetap fit, jalan kaki juga bagus untuk membantu melancarkan peredaran darah. (Baca juga: 5 Rekomendasi Olahraga yang Baik untuk Kesehatan Mental)

3. Jogging
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More