10 Cara Meningkatkan Imun Tubuh Agar Terhindar dari COVID-19

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 15:24 WIB
4. Rajin Mencuci Tangan

Tangan menjadi salah satu sarana penyebaran virus yang sangat cepat. Maka dari itu saat ini kontak fisik seperti bersalaman diganti dengan hanya mengatupkan kedua tangan. Untuk menjaga kebersihan, pemerintah juga menghimbau agar masyarakat sering-sering mencuci tangan.

5. Berjemur di Bawah Sinar Matahari

Sinar matahari membawa manfaat tersendiri bagi tubuh manusia. Salah satunya adalah membantu meningkatkan produksi vitamin D di dalam tubuh. Vitamin D alami lainnya bisa berasal dari makanan. Vitamin D menjadi salah satu vitamin yang bermanfaat untuk meningkatkan imun tubuh.



6. Istirahat yang Cukup

Hal ini kerap terabaikan bagi beberapa orang yang memiliki aktivitas padat. Seringkali terlewatkan, sebenarnya memiliki waktu istirahat cukup bisa meningkatkan imun dalam tubuh.

Tubuh setiap orang tidak bisa diajak untuk beraktivitas tanpa henti. Harus ada jeda waktu untuk mengistirahatkan tubuh. Pasalnya, tubuh yang kelelahan akan mudah terserang penyakit. Terlebih di tengah pandemi yang saat ini sedang melanda.

7. Pengelolaan Stres yang Baik

Stres menjadi salah satu penyebab timbulnya penyakit dalam tubuh. Itulah mengapa setiap orang harus bisa mengelola tingkat stresnya dengan baik. Jika dirasa tingkat stres sudah semakin parah, sebaiknya mengambil waktu istirahat untuk menenangkan diri.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More