Laku Hidup Vegetarian Tokoh Dunia, dari RA Kartini hingga Gandhi

Minggu, 18 Oktober 2020 - 11:55 WIB
6. Leo Tolstoy



Salah satu tokoh yang paling bertanggung jawab atas pertumbuhan gerakan vegetarian di abad ke-19 adalah penulis Rusia Leo Tolstoy. Selama tiga dekade terakhir hidupnya, Tolstoy mengabdikan dirinya untuk versi mistik Kristennya sendiri, yang berfokus pada pasifisme dan anarkisme. Pasifisme Tolstoy menolak kekerasan terhadap hewan dan juga manusia. (Baca juga:

Penulis-Penulis Terbaik Sepanjang Masa)

7. Mary Shelley



Sosok ini dikenal sebagai seorang novelis asal Inggris terkenal. Ketika berusia 18 tahun, dia telah menuliskan kisah novel yang terkenal yakni Frankenstein. Selain penulis novel, dia ternyata juga seorang vegetarian yang sama sekali tak makan daging. Ia memakan biji-bijian dan buah-buahan sebagai pengganti gizi. (Lihat grafis: Tobey Maguire Bakal Muncul di Spider-Man 3 dan Doctor Strange)

8. John Harvey Kellogg



Sebagai seorang dokter, John Harvey Kellogg merupakan pendukung utama vegetarisme di Amerika Serikat. Kellogg mempromosikan vegetarisme sebagai bagian dari filosofi "kehidupan biologis" yang juga mengharuskan para penganut untuk menghindari alkohol dan tembakau dan berolahraga dengan penuh semangat. (Baca juga: Camilan Enak dan Sehat untuk Diet Keto)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More