5 Rekomendasi Tempat Wisata di Jogja untuk Mengisi Libur Panjang

Kamis, 29 Oktober 2020 - 07:33 WIB
Jogjakarta seakan tidak pernah kehabisan pesonanya. Kota Gudeg ini selalu memiliki destinasi wisata baru yang harus dikunjungi. Foto/Istimewa.
JAKARTA - Jogjakarta seakan tidak pernah kehabisan pesonanya. Kota Gudeg ini selalu memiliki destinasi wisata baru yang harus dikunjungi. Mengingat minggu ini adalah libur panjang, tidak ada salahnya Anda mencoba berlibur ke Jogja.

Jogja tidak melulu soal Candi Borobudur atau Malioboro, kota ini punya sejuta hal istimewa yang ditawarkan. Rekomendasi Traveloka, ada beberapa tempat wisata yang bisa anda kunjungi Ketika berlibur ke Jogja. (Baca juga: Pantai Melasti Ungasan, Surga di Bali Selatan yang Tak Lagi Tersembunyi )

1. Seribu Batu Songgo Langit

Seribu Batu Songgo Langit berada di kawasan Hutan Pinus Mangunan atau sekitar satu jam dari pusat Kota Jogja. Tempat wisata alam ini hadir untuk menawarkan pengalaman liburan yang berbeda bagi para pengunjung. Di sini, pengunjung bisa menemukan bebatuan yang menjadi spot foto berfoto. Tak hanya bebatuan, di Seribu Batu Songgo Langit pun terdapat Rumah Kurcaci. Rumah unik ini dibangun dari tumpukan ranting pepohonan. Untuk masuk ke tempat wisata d yang satu ini anda tidak dipungut biaya.





2. Bukit Mojo Gumelem

Bukit hijau dengan pemandangan deretan gunung dari kejauhan ini menyediakan beberapa spot foto yang unik. Masing-masing spot foto memiliki bentuk berbeda, salah satunya mirip sangkar burung. Untuk menikmati pemandangan alam di sini, anda tidak perlu bayar tiket masuk, hanya cukup bayar parkir Rp2.000 per motor atau Rp5.000 per mobil. Sementara itu, jika tertarik untuk berfoto anda akan dikenakan tarif sebesar Rp3.000 per spot foto.



3. Watu Goyang Mangunan
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More