Jangan Skip Buah Walau Sedang Berlibur

Kamis, 29 Oktober 2020 - 12:08 WIB
Liburan bukan berati libur mengonsumsi buah dan sayuran. Apalagi kita masih dalam masa pandemi, dimana imunitas tubuh harus tetap terjaga. Foto/Istimewa.
JAKARTA - Liburan bukan berati libur mengonsumsi buah dan sayuran . Apalagi kita masih dalam masa pandemi, dimana imunitas tubuh harus tetap terjaga.

Caranya cukup sederhana, istirahat yang cukup, olahraga teratur, rajin cuci tangan, dan konsumsi vitamin atau multivitamin. Yang tak kalah penting ialah memperbanyak asupan buah dan sayuran. (Baca juga: Pentingnya Peran dan Dukungan Caregiver bagi Pasien Diabetes )

“Buah kaya akan vitamin, mineral, serta, dan air,” kata Nutrisionist Ian Marber, penulis buku Supereating: A revolutionary way to get more from the foods you eat dikutip dari Besthealthmag.

Yang menarik dari buah adalah, penuh nutrisi yang dapat mendorong imunitas tubuh, setiap buah memiliki keunikan dan khasiatnya tersendiri. Maka itu perlunya mengonumsi beragam buah. Tapi buah apa yang paling direkomendasikan? Marber menyebutkan beberapa buah yang sebaiknya dikonsumsi harian. Apa saja?

1. Kiwi



Kiwi kaya akan vitamin C yang baik untuk meningkatkan imunitas. Juga terkandung vitamin E di dalamnya yang membantu tingkatkan sel T. Anda bisa mengonsumsinya dalam bentuk smoothie yang bisa dikombinasikan dengan stroberi dan bayam.

2. Blueberry

Buah kaya akan antioksidan yang juga sarat vitamin C dan A yang juga berperan dalam produksi antibodi. Buatlah overnight berry yang sudah semalaman disimpan di kulkas. Kemudian tambahkan sereal.

3. Pepaya
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More