10 Situs Warisan Dunia Paling Banyak Dikunjungi

Minggu, 01 November 2020 - 07:19 WIB
Jumlah rata-rata pengunjung : 12,4 juta

Pulau kecil ini terletak di lepas pantai Xiamen di China Tenggara, sekitar 20 menit menggunakan feri dari kota besar. Kulangsu hanya dapat diakses oleh pejalan kaki. Dahulu, pulau ini merupakan pemukiman yang dihuni oleh para imigran dari berbagai penjuru dunia. Dengan gaya arsitektur khas, Kulangsu telah menjadi rumah bagi pantai-pantai ciamik yang melingkupinya.

3. Taman Nasional Pegunungan Great Smoky, Amerika Serikat (AS)





Jumlah rata-rata pengunjung : 11 juta

Taman Nasional Great Smoky Mountains membentang di area seluas 200.000 hektare, dengan ditumbuhi oleh 3.500 jenis tanaman dan dihuni sejumlah fauna langka. Kawasan taman nasional ini nyaris tidak tersentuh oleh aktivitas manusia, sehingga sangat cocok menjadi tempat bagi spesies hutan beriklim sedang. (Baca juga: Tren Aneh Muncul, Pesawat Terbang dan Mendarat di Bandara yang Sama)

Kawasan Great Smoky Mountains terletak di paling selatan rangkaian Pegunungan Applachian di antara Tennessee dan Carolina Utara. Wilayah hutan itu juga dilewati oleh Sungai Tennesse Kecil di selatan, Sungai French Board di utara, dan Sungai Pingeon di timur.

4. Tembok Besar, China

Halaman :