3 Gejala Anda Menderita Flu Biasa, Bukan Covid-19

Selasa, 03 November 2020 - 04:22 WIB
Memasak sayuran dalam sup sehat yang hangat dapat memberi perasaan ekstra nyaman sekaligus memberi tubuh nutrisi yang dibutuhkan. Mengonsumsi suplemen vitamin seperti vitamin D dan zinc juga akan membantu mendukung sistem kekebalan tubuh.

Menjaga tubuh tetap terhidrasi juga penting, tetapi flu bisa menyebabkan dehidrasi. Karenanya, minum banyak cairan non-alkohol dan membatasi asupan kafein menjadi sekitar 400 mg (setara dengan sekitar 4 cangkir kopi yang diseduh atau 8 cangkir teh) sehari.

Kafein berhenti merehidrasi dan dapat bertindak sebagai diuretik yang menyebabkan buang air kecil lebih banyak. Sebaiknya hindari juga minuman manis yang dapat memberi dorongan energi jangka pendek, tetapi menyebabkan gula darah turun kembali dengan cepat, sehingga menyebabkan kelelahan.

Tidur yang cukup juga penting, terutama saat sakit. Sebab, pada saat ini adalah saat tubuh bekerja paling keras untuk melawan infeksi dan peradangan. Selain itu, olahraga hanya berjalan kaki 20 menit di udara segar dapat membantu pernapasan, meningkatkan energi dan meredakan gejala Anda.
(tdy)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More