3 Makanan Ini Bisa Bikin Lelahmu Hilang Setelah Liburan Panjang

Selasa, 03 November 2020 - 04:50 WIB
Ginseng diyakini dapat meningkatkan kesejahteraan karena kandungan adaptogen yang dapat menyeimbangkan hormon penyebab stres. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Doc
JAKARTA - Setiap orang pasti pernah merasa lelah yang bisa disebabkan karena banyak hal. Termasuk di antaranya setelah long weekend atau libur panjang . Kelelahan bisa disebabkan oleh faktor psikologis, fisik, atau gaya hidup. Setelah mengetahui penyebabnya, Anda dapat meningkatkan energi dengan beberapa cara.

Co-Founder Revvies, John Nolan-Neylan mengatakan, tahun ini memberikan tekanan besar pada tingkat energi baik secara mental, fisik atau bahkan finansial. Pandemi COVID-19 menjadi salah satu faktornya. Menurutnya, saat ini lebih penting untuk menyemangati diri sendiri dan melewati masa-masa sulit yang dialami.

Berikut tiga asupan yang bisa dikonsumsi untuk melawan kelelahan tanpa meminum minuman energi dilansir dari Express, Senin (2/11/2020).

1. Teh hijau

Terlalu banyak kafein akan membuat Anda kurang tidur dan merasa lebih lelah. Nolan-Neylan mengatakan, bahwa teh hijau tidak mengandung kafein sebanyak kopi. Namun, itu memiliki cukup untuk membuatnya efektif dalam mengurangi kelelahan dan meningkatkan kewaspadaan, berkat adanya asam amino yang dikenal sebagai L-theanine.



"Teh hijau tidak hanya akan menurunkan tingkat stres, tetapi juga dapat membantu meningkatkan kualitas tidur yang penting untuk memulai hari Anda dengan baik," kata Nolan-Neylan.



2. Ginseng

Ginseng adalah tanaman yang tumbuh lambat dan salah satu pengobatan herbal paling populer. Produk ginseng lebih dari sekadar trendi, tetapi terbukti meningkatkan energi. Nolan-Neylan menjelaskan, bahwa ginseng diyakini dapat meningkatkan kesejahteraan dan telah terbukti membantu melawan kelelahan dan meningkatkan tingkat energi.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More