13 Fakta Jill Biden, Mulai Blind Date Hingga Tolak Lamaran Joe Biden

Jum'at, 06 November 2020 - 12:01 WIB
Majunya Joe Biden sebagai kandidat Presiden Amerika Serikat, nama sang istri Dr. Jill Biden pun ikut mencuat. Jill adalah istri kedua Biden. Ini fakta lainnya. Foto/womenshealthmag.
JAKARTA - Seiring majunya Joe Biden sebagai kandidat Presiden Amerika Serikat (AS), nama sang istri Dr. Jill Biden pun ikut mencuat. Jill adalah istri kedua Biden. Istri pertamanya, Neilie meninggal dalam kecelakaan mobil.

Hubungan keduanya sudah teruji selama lebih dari 40 tahun. Jill juga kerap terlhat mendukung karier politik Biden dan hadir di berbagai kampanyenya. Usai pemilu pada 3 November lalu, Jill meminta warga bersabar. “Jaga keyakinan”, cuitnya. (Baca juga: Dibimbing Gus Miftah, DJ Katty Butterfly Belajar Niat Salat Subuh )

Nah, berikut ini beberapa fakta tentang Jill yang disebut-sebut menjadi calon ibu negara tersebut.

1. Seorang dokter

Jill bukanlah seorang dokter medis, tetapi dia memiliki gelar doktor dalam bidang pendidikan dari University of Delaware. Menurut biografi resmi Gedung Putih, gelar ini diperolehnya pada 2007. Dia melakukan disertasinya tentang memaksimalkan retensi siswa di perguruan tinggi,.



Dikutip Women’s Health, Jill juga memiliki gelar master dalam bahasa Inggris dari Universitas Villanova dan gelar master dalam bidang membaca dari West Chester University. Dia berasal dari Philadelphia.



2. Miliki sejarah panjang dalam mengajar

Jill mengajar bahasa Inggris penuh waktu di Delaware Technical & Community College. Sebelumnya dia sempat menjadi spesialis membaca dan guru bahasa Inggris selama 13 tahun di sekolah umum. Dia juga bekerja paruh waktu di Rockford Psychiatric Hospital Adolescent Program. “Bekal” ini pula yang dibawa Jill saat ikut berkampanye dengan sang suami di New Hampshire. Dia membahas tentang pendidikan dan kesehatan mental.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More