8 Fakta di Balik Karier Daniel Mananta, Pernah Jaga Toko Baju di Mangga Dua

Selasa, 24 November 2020 - 09:31 WIB
Artis yang juga presenter dan entrepreneur Daniel Mananta menjadi salah satu host kenamaan Tanah Air. Tapi, perjuangannya itu tidak dilakukan dengan mudah. Foto/Instagram.
JAKARTA - Artis yang juga presenter dan entrepreneur Daniel Mananta menjadi salah satu pembawa acara kenamaan Tanah Air. Perjuangannya dimulai ketika lulus kuliah di Australia dan memulai petualangan karier sebagai video jockey (VJ) di MTV Indonesia hingga menggantikan Irgi Ahmad Fahrezi sebagai host Indonesian Idol seasons 3.

Daniel juga sempat melebarkan kariernya dengan berkecimpung di dunia film dan seni peran, baik sebagai pemain maupun produser. Beberapa judul sinetron dan film sudah dibintanginya. Termasuk film 'A Man Called Ahok' yang tayang pada 2018. (Baca juga: Diganti Boy William, Daniel Mananta Datangi Audisi Indonesian Idol Spesial Seasons )

Di balik kesuksesan karier Daniel Mananta, ada beberapa fakta menarik. Seperti dihimpun SINDOnews, berikut ulasannya.

1. Jadi tukang cuci piring

Pendidikan yang diraih Daniel Mananta cukup baik. Ia merupakan alumni Universitas Edith Cowan Perth, Australia. Sebelumnya, ia juga pernah mengenyam pendidikan di Aquinas College, Australia. Saat kuliah, Daniel sempat menjadi tukang cuci piring di sebuah restoran demi mengisi waktu luang, sekaligus menambah uang saku dan pengalaman.



2. Penjaga toko baju di Mangga Dua

Meski mendapat pendidikan yang terbilang baik, setelah pulang ke Indonesia, Daniel Mananta sempat kesulitan mencari kerja. Daripada menganggur, Daniel pun akhirnya membantu sang ayah menjaga toko baju milik keluarganya bernama 'Awi dan Amo' di Mangga Dua.

3. Jadi VJ MTV

Tahun 2003, Daniel Mananta mengikuti kontes pemilihan VJ. Dengan gayanya yang ceria dan aktif, Daniel menjadi juara. Kendati demikian, sebelum audisi, dia sempat diremehkan juri. Bahkan, cuma dianggap engkoh-engkoh penjaga toko di Mangga Dua yang ikut audisi saja. Setelah jadi VJ MTV Indonesia. Namanya semakin dikenal hingga jadi host 'Indonesian Idol'. (Baca juga: Jessica Iskandar Nangis Dapat Surat Cinta dari El Barack )
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More