Ingin Terhindar dari Kanker? Coba Konsumsi Makanan Ini!

Minggu, 06 Desember 2020 - 19:19 WIB
Konsumsi buah beri diyakini mampu menghindari serangan kanker. Foto/IST
JAKARTA - Kanker saat ini telah menjadi penyakit yang menyerang jutaan orang di seluruh dunia, angka kejadiannya tinggi mulai dari kanker paru-paru, payudara, ovarium hingga kanker kulit, dan penyakit ini dapat menyerang orang kapan saja. Sementara itu, Faktor risiko utama terkena kanker adalah gaya hidup yang buruk.

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menurunkan risiko terkena kanker diantaranya adalah menerapkan gaya hidup sehat serta kombinasi diet dan olahraga. Diet seimbang diyakini berperan penting dalam mengurangi perkembangan kanker. Berikut ini daftar makanan yang bisa menghambat kanker seperti dilansir laman Boldsky:



1. Berry

Beberapa buah Berry seperti cranberry, blueberry, blackberry, blackcurrant, dan stroberi memiliki kandungan anthocyanin yang sangat baik, yaitu sebuah pigmen alami yang dikenal dapat menurunkan risiko kanker.



2. Apel

Apel memiliki kandungan antioksidan polifenol, yaitu senyawa nabati yang terbukti memiliki sifat anti kanker, sehingga dapat mencegah penyakit kardiovaskular dan infeksi lainnya.

3. Wortel

Menurut sebuah penelitian, orang yang merokok dan ia tidak makan wortel tiga kali lebih berisiko terkena kanker paru-paru daripada orang yang makan wortel lebih dari sekali dalam seminggu.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More