Jalur Kereta di Swiss yang Menakjubkan, Panjangnya 5 Ribu Kilometer!

Selasa, 08 Desember 2020 - 11:01 WIB


Lavaux Express

Ketika Prince memainkan Montreux Jazz Festival pada tahun 2010, ia sangat terpikat pada Lavaux, sebuah kawasan wine terkenal dan situs Warisan Dunia Unesco sejak 2007, ia pun menulis sebuah lagu untuk itu. Sambil menaiki Vineyard Express Anda juga bisa bernyanyi.

Dengan teras yang dibangun oleh biarawan abad pertengahan dan membentang sejauh 30 km dari lokasi antara Lausanne dan Vevey, Anda bisa naik Train des Vignes regional dari Vevey ke Puidoux-Chexbres sebelum naik kereta ke jalan raya Lavaux Panoramic dan ke kilang anggur terdekat. Selama bulan April hingga November, ada berbagai jalan-jalan di perkebunan anggur, serta banyak ruang bawah tanah yang terbuka untuk mencicipi. (Baca juga: KTO Jakarta Gandeng Luna Maya Promosikan Wisata Sehat di Korea )



Bienzer Rothorn

Satu-satunya layanan kereta gunung berbahan bakar uap yang tersisa, lokomotif berusia 128 tahun ini melaju perlahan dari tepi timur Danau Brienz di Bernese Oberland ke puncak Rothorn, setinggi 2.350 m di atas permukaan laut, di mana pemandangannya merupakan panorama 693 puncak gunung.

Di tengah jalan Planalp, pengemudi bahkan berenti untuk memasak sosis bagi penumpang di ketel uap asli lokomotif. Begitu sampai di puncak, ada enam jalur pendakian populer untuk dijelajahi, masing-masing dimulai dari stasiun Brienzer Rothorn. Restoran dan hotel pegunungan Rothorn Kulm adalah tempat bermalam yang nyaman, dengan teras panorama untuk bersantap dan menikmati matahari terbenam yang luar biasa di atas Pegunungan Alpen Bernese.

(tdy)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More