Rilis Single 'Ku Tak Rela', Penyanyi Malaysia Danial Zaini Siap Ramaikan Industri Musik Indonesia

Rabu, 16 Desember 2020 - 17:10 WIB
Hadi Rumnan kemudian memberikan lagu “Ku Tak Rela” kepada Danial. Danial menyanyikan lagu itu dengan gitar karena lirik lagu tersebut begitu sinonim dengan kisahnya. Kemudian teman Danial diam-diam merekam video dan meng-upload nyanyian Danial itu di Twitter tanpa memberikan info siapa yang bernyanyi karena wajah Danial tidak tampak dalam video tersebut. Lalu video tadi menjadi viral sehingga banyak orang meng-upload ke YouTube.

Kemudian Danial setuju untuk merekam lagu ini namun dengan nama anonymous dan tanpa foto. Tidak ada yang tahu bahwa lagu dan suara itu milik Danial hingga lagu tersebut menjadi soundtrack sinetron berjudul “Ryan Aralyn” dengan nama artis Anonymous dan cover art orang bertopeng menjadi viral.

“Saat itu saya menyanyikan lagu ini. Rupanya salah satu teman saya tanpa sepengetahuan saya, dia rekam saya menyanyi dan kemudian dia post di Twitter. Seminggu kemudian mendadak jadi viral di Twitter, Instagram, dan YouTube. Saya tahu itu viral juga karena ada teman yang memberi tahu saya dan hal ini cukup buat orang lain kaget karena tidak tahu kalau saya bisa menyanyi karena mereka tahunya saya seorang komedian,” jelas Danial.

( )

“Saya biarkan lagu seperti itu, viral sampai pertengahan tahun 2019 karena saya merasa lagu sedih seperti ini mungkin tidak cocok dinyanyikan oleh seorang pelawak macam saya. Sebagai komedian, mereka tentu berpikir saya selalu happy dan funny. Sampai akhirnya lagu ini menjadi soundtrack sebuah program drama TV di Malaysia dan membuat orang bertanya-tanya siapa sebenarnya penyanyi lagu ini. Saya pikir ini waktunya untuk keluar dan memberi tahu bahwa lagu "Ku Tak Rela" yang viral adalah saya,” sambung Danial.

Pada 2 Desember 2020, video klip “Ku Tak Rela’ dirilis di YouTube dan langsung mendapat respon yang positif. Tidak sedikit yang kaget bahwa lagu dan suara tersebut milik Danial. Dalam waktu 4 hari video ini mendapat tontonan sebanyak 1 juta viewers. Dan dalam waktu 1 minggu, sudah ditonton lebih dari 2 juta viewers.
(tsa)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More