Berhubungan Seks Setiap Hari Boleh-Boleh Saja, Asalkan...

Sabtu, 19 Desember 2020 - 22:12 WIB
Berhubungan seks tiap hari boleh-boleh saja, asalkan dilakukan suka sama suka dengan pasangan yang sah. Foto/Ilustrasi
JAKARTA - Dorongan seks setiap orang berbeda sehingga beberapa orang berhubungan seks lebih sering daripada yang lain. Libido berfluktuasi seiring bertambahnya usia dan lebih tinggi atau lebih rendah tergantung kondisi pribadi. Masalah hubungan, depresi, stres, kecemasan, dan kelelahan semuanya berkontribusi terhadap rendahnya dorongan seks.

Kebanyakan orang sangat menikmati seks dan intim dengan pasangannya, terutama pada masa awal menikah alias bulan madu. Dilansir dari Express, Sabtu (19/12) lalu bolehkah berhubungan seks setiap hari?

(Baca Juga: Beras Organik, Salah Satu Cara Hidup Sehat di Tengah Pandemi

Selama seks dilakukan suka sama suka dan dengan pasangan sah, tidak apa-apa untuk berhubungan seks setiap hari. Sama seperti masturbasi, selama Anda tidak melukai diri sendiri, menikmati seks setiap hari sangat aman.

Baca juga : Mau Rapid Test Antigen? Ini Daftar Harganya di Wilayah Jabodetabek

Dorongan seks setiap orang berbeda, dan wajar jika satu dari pasangan ingin berhubungan seks lebih sering daripada yang lain. Situs konseling hubungan Relate menyarankan untuk membicarakan hal ini dengan pasangan untuk mencegah diri Anda dari perasaan tidak dicintai atau ditolak.

Para ahli tidak setuju tentang apakah mungkin kecanduan seks atau tidak. Menurut Relate, kecanduan seksual adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan aktivitas seksual apa pun yang terasa di luar kendali. Memiliki gairah seks yang sangat tinggi tidak membuat Anda menjadi pecandu seks.

"Juga tidak terlibat dalam aktivitas seksual tertentu, memiliki banyak pasangan, menonton film porno, atau melakukan seks dunia maya," kata Relate.

Namun, jika Anda merasa tidak bisa lagi mengontrol aktivitas seksual dan cenderung membahayakan diri sendiri, pasangan, atau teman dan keluarga, Anda harus mencari bantuan. Jika Anda tidak kecanduan seks, berhubungan seks setiap hari bisa baik untuk Anda dan hubungan dengan pasangan.

Halaman :