Mau Rapid Test Antigen? Ini Daftar Harganya di Wilayah Jabodetabek

Sabtu, 19 Desember 2020 - 21:38 WIB
loading...
Mau Rapid Test Antigen? Ini Daftar Harganya di Wilayah Jabodetabek
Harga rapid test antigen lebih mahal jika dibandingkan rapid test antibody. Foto Ilustrasi/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sejumlah klinik dan rumah sakit di Jabodetabek menyediakan layakan uji rapid test antigen . Harga yang ditawarkan bervariasi, namun inilah kisarannya.

Rapid test antigen merupakan immunoassay untuk mendeteksi keberadaan antigen virus tertentu, yang menunjukkan infeksi virus saat ini. Rapid test antigen dilakukan pada spesimen usap nasofaring atau nasal yang ditempatkan langsung ke dalam buffer ekstraksi atau reagen tes.

( )

Rapid test antigen sebagian besar tersedia di klinik dan rumah sakit dengan memberikan hasil dalam waktu 15 sampai 30 menit. Sementara untuk harga, rapid test antigen lebih mahal jika dibandingkan rapid test antibody. Kendati demikian, rapid test antigen memiliki tingkat akurasi yang lebih tinggi.

Seperti diberikatakan sebelumnya rapid test antigen menjadi syarat baru untuk keluar-masuk DKI Jakarta. Kebijakan nasional ini berlaku bagi warga yang ingin keluar dan masuk Jakarta mulai 18 Desember 2020 sampai 8 Januari 2021 guna mencegah penyebaran COVID-19 saat libur panjang pergantian tahun.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, syarat ini akan berlaku untuk semua jenis moda transportasi mulai darat, laut, dan udara. Menurut dia, kebijakan penggunaan rapid test antigen akan diprioritaskan kepada moda transportasi pesawat udara.

Lantas, berapakah harga rapid test antigen? Berikut ulasannya.

1. Airport Health Center Bandara Soekarno Hatta - Rp200.000

2. Helix Lab Fakultas Teknik Universitas Indonesia - Rp350.000

3. Mayapada Clinic - Rp550.000
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1602 seconds (0.1#10.140)