Enak dan Mudah Didapat, Ini 6 Manfaat Buah Jeruk bagi Kesehatan

Jum'at, 25 Desember 2020 - 09:41 WIB
Selain enak dan mudah didapat, buah jeruk juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Foto: Ilustrasi/Endues.TV
MAKASSAR - Jeruk adalah salah satu buah yang paling popular di dunia. Karena selain enak, buah ini juga sangat mudah diperoleh dan harganya pun terjangkau. Tidak hanya itu, jeruk juga bermanfaat bagi kesehatan.

Dikutip dari Boldsky, berikut ini enam manfaat jeruk bagi kesehatan:

1. Mengatur tekanan darah tinggi

Jeruk adalah sumber yang kaya magnesium, sehingga dengan mengonsumsinya akan membantu mengatur tekanan darah. Flavonoid yang disebut hesperidin, yang secara alami ada dalam jeruk juga menjaga tekanan darah kita tetap terkendali.

2. Mencegah kanker



Buah jeruk ini adalah pembangkit tenaga vitamin C , yang merupakan agen anti-oksidan dan bisa menguatkan kekebalan tubuh. Juga, senyawa yang disebut limonene, banyak ditemukan pada jeruk , telah diketahui memiliki sifat penghambat kanker. Senyawa ini bekerja di mana sistem kekebalan kita gagal. Ini mendeteksi sel kanker dan menghancurkannya, mencegah timbulnya kanker.



3. Melindungi sistem kardiovaskular

Anti-oksidan yang ada dalam jeruk melawan kerusakan akibat radikal bebas dan membantu mencegah oksidasi kolesterol. Kolesterol teroksidasi cenderung menempel di bagian dalam arteri dan membatasi suplai darah ke jantung, memicu serangan jantung.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More