Gerakan Konsumsi Vitamin C untuk Tingkatkan Kesembuhan Covid-19

Selasa, 03 November 2020 - 10:22 WIB
loading...
Gerakan Konsumsi Vitamin C untuk Tingkatkan Kesembuhan Covid-19
Tingkat kesembuhan yang tinggi ini menjadi harapan bagi para pasien positif yang masih dalam penanganan ataupun pasien tanpa gejala. / Foto: Ilustrasi/dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Jumlah tingkat kesembuhan kasus Covid-19 di Indonesia berada di peringkat ke-14 dari 217 negara di dunia dengan catatan 337.801 kasus sembuh. Melihat total akumulasi kasus terkonfirmasi sebanyak 410.088 kasus, dapat dikatakan bahwa tingkat kesembuhan di Indonesia meningkat sebanyak 82.4% dari kasus terkonfirmasi per 31 Oktober 2020.

(Baca juga: Peneliti Klaim Temukan Masker yang Dapat Hentikan Penyebaran Covid-19 )

Tingkat kesembuhan yang tinggi ini menjadi harapan bagi para pasien positif yang masih dalam penanganan ataupun pasien tanpa gejala. Seperti yang diketahui per 31 Oktober, Indonesia masih memiliki kasus aktif sejumlah 58.418 kasus.

Melihat data itu, Amunizer membuat gerakan Amunizer Bantu Indonesia Bangkit. Pada aksi ini dibagikan Amunizer Vitamin C 1000 MG secara gratis kepada penderita Covid-19 dengan status orang tanpa gejala (OTG) atau biasa disebut asimtomatik di seluruh Indonesia.

Product Head Amunizer, Punjung Santoso mengatakan, pihaknya melihat ada harapan untuk terus meningkatkan presentasi tingkat kesembuhan dari kasus Covid-19 melalui gerakan ini.

"Program ini merupakan respons dari kami untuk membantu pemerintah dalam rangka meningkatkan presentase kesembuhan pasien Covid-19 dan menjaga Kesehatan Nasional khususnya di masa pandemi ini," ujar Punjung dalam keterangan resminya, Senin (2/11).

Menurutnya, pasien tanpa gejala perlu meningkatkan daya tahan tubuh mereka untuk melawan virus yang ada didalam dirinya. Selain mengonsumsi makanan sehat, olah raga, tidur yang cukup, juga diperlukan mengonsumsi suplemen vitamin.

(Baca juga: Mengatasi Masalah Global Anemia akibat Defisiensi Zat Besi )

"Amunizer mengandung triple protection, yaitu vitamin C 1000mg dan zinc yang bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, elderberry sebagai anti oksidan kuat, dan lonicera, forsythia dan phillantus sebagai herbal melawan virus dan bakteri. Melalui gerakan ini kita harap dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh mereka," tukas Punjung.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1447 seconds (0.1#10.140)