Banyak Perubahan dan Kebiasaan Baru Masyarakat Selama Pandemi

Selasa, 29 Desember 2020 - 09:39 WIB
Selain memasak, kebiasaan lain yang juga berubah aktivitas memanjakan diri. Populix menemukan ada 9 dari 10 orang berupaya lebih ekstra dalam memanjakan diri selama pandemi. "Setidaknya, ada lima cara yang dilakukan orang untuk memanjakan diri di rumah," ungkap Jessica.

Jumlah responden yang menyatakan diri mulai belajar memasak dan membuat kue sebagai cara memanjakan diri di rumah mencapai 67%. Sedangkan belanja online terbukti efektif menjadi pelipur lara bagi para shopaholic. Angkanya mencapai 55% dari keseluruhan responden.

Makan dan minum yang manis-manis, merawat kulit, serta menikmati channel hiburan via streaming adalah tiga cara lain yang juga menjadi pilihan masyarakat dalam memanjakan diri. Angkanya masing-masing mencapai 36%, 31% dan 26% dari keseluruhan responden.

(Baca juga: Ingin Traveling Menjelang Tahun Baru? Baca Dulu News RCTI+ )

"Alasan masyarakat bertahan di rumah saja bermacam-macam. Umumnya, mereka melakukan hal tersebut untuk mengurangi pengeluaran jika situasi pandemi ini masih berlangsung dan keadaan ekonomi semakin memburuk," tutup Jessica.
(nug)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More