GOT7, Red Velvet, Hingga MAMAMOO Ini Diprediksi Bubar di 2021

Sabtu, 02 Januari 2021 - 20:01 WIB
10 grup K-Pop diprediksi bubar pada 2021 ini. Baik karena kontrak kerja berakhir atau karena kurangnya populer. Sebut saja GOT7, MAMAMOO dan Red Velvet. Foto/Istimewa.
SEOUL - Sejumlah grup K-Pop diprediksi bubar pada 2021 ini. Entah itu karena kontrak mereka berakhir atau karena kurangnya popularitas baik di dalam negeri maupun internasional.

Grup-grup ini tidak lagi mewarnai industri hiburan Korea Selatan. Bahkan satu grup sudah terbukti bubar, tepat 31 Desember 2021 karena masa kontrak yang sudah berakhir. (Baca juga: Suzy dan Irene Red Velvet Tak Masuk 100 Most Beautiful Faces, Begini Alasannya )

Lantas siapa saja grup K-Pop yang akan bubar di tahun 2021? Berikut grup K-Pop yang paling mungkin dibubarkan di tahun 2021 dilansir dari Allkpop, Sabtu (2/1)

1. GOT7

GOT7 memulai debutnya pada Januari 2014, dan berspekulasi bahwa JYP Entertainment akan mengumumkan jika anggota GOT7 akan segera memperbarui kontrak mereka. Karena laporan pertemuan Jinyoung dengan BH Entertainment untuk menandatangani kontrak eksklusif, banyak orang semakin khawatir dengan masa depan GOT7. Selain itu, penggemar telah berbicara dalam banyak kesempatan tentang penganiayaan yang diterima grup dari perusahaan mereka, yang bisa menjadi alasan lain mengapa grup tersebut mungkin bisa bubar.



Namun, grup itu sendiri telah menyatakan bahwa ketujuh anggota semuanya ingin tetap menjadi GOT7, dengan ketujuh anggota. Mereka tidak khawatir tentang "Jinx 7 Tahun" di K-pop, karena mereka telah melihat senior mereka berpromosi lebih dari tujuh tahun. Ini bisa menjadi situasi seperti Girls Generation, di mana mereka secara teknis masih sebuah grup, tetapi semua anggota dikontrak oleh perusahaan yang berbeda.

2. LABOUM

LABOUM memulai debutnya pada Agustus 2014, yang berarti bahwa perusahaan mereka kemungkinan besar akan mengumumkan apakah mereka akan dibubarkan atau tidak pada Agustus 2021. Grup ini telah aktif selama lebih dari enam tahun, tetapi telah berjuang untuk mempertahankan basis penggemar yang solid baik di dalam maupun luar negeri. Selain itu, Yulhee akhirnya meninggalkan grup pada tahun 2017. Karena kurangnya popularitas di kalangan masyarakat umum, kemungkinan besar mereka akan bubar pada tahun 2021.

3. SONAMOO
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More