Tidak Hanya Menyegarkan, Ini 5 Manfaat Mengonsumsi Limun Kunyit

Sabtu, 16 Januari 2021 - 03:33 WIB
Mengonsumsi minuman ini dianggap sebagai cara terbaik untuk mendapatkan manfaat terapeutik dari kunyit dan jeruk nipis. / Foto: Ilustrasi/A Small Life
JAKARTA - Minuman campuran jeruk nipis dan kunyit atau biasa disebut limun kunyit merupakan minuman yang menyehatkan dan menyegarkan dengan banyak manfaat kesehatan.



Mengonsumsi minuman ini dianggap sebagai cara terbaik untuk mendapatkan manfaat terapeutik dari kunyit dan jeruk nipis, tanpa mengurangi rasanya.

Adanya kandungan kurkumin, fitokimia utama dalam kunyit diyakini efektif melawan berbagai gangguan seperti anoreksia, luka diabetes , artritis hingga penyakit inflamasi. Menyadur dari laman Boldsky, berikut manfaat kesehatan limun kunyit.

1. Mencegah alzheimer



Limun kunyit dapat membantu menekan kerusakan oksidatif pada otak, mengurangi peradangan dan mencegah penurunan kognitif dan penumpukan amiloid di mana hal tersebut dapat menurunkan risiko alzheimer.

2. Mengurangi gejala depresi

Limun kunyit bisa berperan juga sebagai antidepresan dan dapat membantu mengurangi gejala depresi seperti kecemasan, kelelahan, kehilangan minat, kehilangan nafsu makan, masalah tidur, iritasi, kemarahan, perubahan suasana hati, dan pikiran untuk bunuh diri.

3. Dapat menurunkan risiko kanker
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More