Yuk! Ikuti Gaya Hidup Sehat Ini untuk Cegah Kanker

Jum'at, 05 Februari 2021 - 00:29 WIB
Gaya hidup tertentu serta makanan yang mampu melawan kanker bisa membantu kita terhindar dari penyakit ini. Foto Ilustrasi/Healthline
JAKARTA - Gaya hidup sehat dapat mencegah kanker . Diperlukan beberapa perubahan gaya hidup untuk terhindar dari penyakit mematikan ini. Penelitian menunjukkan bahwa hampir setengah dari semua kanker terkait dengan faktor-faktor yang dapat dihindari dan dikendalikan.

Selain itu, kanker tidak berkembang dalam semalam dan gaya hidup tertentu serta makanan yang mampu melawan kanker bisa membantu kita terhindar dari penyakit ini. Berikut beberapa gaya hidup sehat yang dapat membantu mencegah kanker, seperti dilansir dari laman Times Now News, Kamis (4/2).



1. Makan Sehat

Bawang bombai, bawang putih, kacang, dan salmon memiliki nutrisi tertentu yang membantu tubuh memproduksi sel atau agen pelawan kanker serta membantu mereka mati secara alami dan mencegahnya menyebar. Ikan, terutama salmon, dikemas dengan asam lemak omega-3 antiinflamasi yang bertanggung jawab melawan kanker.



Minuman manis tidak hanya menyebabkan diabetes dan obesitas, tetapi juga penyebab terbesar kanker endometrium. Penelitian menunjukkan bahwa wanita yang terbiasa minum minuman manis memiliki peluang 87% lebih banyak untuk menderita kanker.

Brokoli dianggap sebagai makanan pelawan kanker. Ahli gizi merekomendasikan untuk mengukus daripada merebus atau menggorengnya sebelum dikonsumsi karena mengandung komponen sayuran yang lebih sehat.

Banyak penelitian telah menemukan bahwa minum teh membantu menurunkan risiko kanker ovarium, payudara, prostat, dan paru-paru. ECGC, bahan kimia dalam teh hijau, bisa menjadi salah satu senyawa antikanker terkuat karena jumlah antioksidannya yang maksimal.

2. Pertahankan Berat Badan dan Aktif
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More