Ini Lokasi Wisata di Sekitar Candi Borobudur yang Cocok untuk Bersepeda

Selasa, 02 Maret 2021 - 09:09 WIB
Terdapat beberapa area kunjungan yang ramah sepeda di sekitar Candi Borobudur. Foto/Dok Kemenparekraf
JAKARTA - Maret mungkin menjadi bulan yang tepat untuk merencanakan liburan sejenak bersama pasangan atau keluarga sembari melirik tren baru wisata hobi . Anda bisa memilih liburan ke salah satu destinasi wisata Unesco di Kota Magelang, Jawa Tengah, yaitu Candi Borobudur.

Pada umumnya kegiatan wisata yang dilakukan saat mengunjungi Candi Borobudur adalah berkeliling kawasan candi. Padahal sebenarnya liburan ke Candi Borobudur tidak hanya sampai di situ.



Bagi masyarakat yang gemar bersepeda, terdapat beberapa area kunjungan yang ramah sepeda sehingga Anda bisa berkeliling di sekitar candi. Daerah ini masih amat asri sehingga nyaman untuk berkunjung ke berbagai destinasi desa wisata sembari bersepeda.

Berikut beberapa lokasi rekomendasi bagi calon turis yang hendak merencanakan liburan bersepeda ke Candi Borobudur.



1. Desa Wringin Putih

Berlokasi sekitar 2,3 km dari area Candi Borobodur, Desa Wringin Putih menawarkan pemandangan pedesaan asri dan indah dengan latar belakang persawahan serta lanskap Bukit Menoreh. Manfaatkan kesempatan untuk berhenti sejenak agar bisa menikmati camilan khas bernama getuk, yaitu kudapan yang terbuat dari singkong halus bercampur gula, garam, dan kelapa parut.

2. Desa Wanurejo

Destinasi wajib mampir untuk para generasi gowes kekinian, Desa Wanurejo terletak di kaki Pegunungan Menoreh dan diapit Sungai Progo dan Sungai Sileng, sehingga pemandangan alami mempesona pun dapat memukau hati.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More