Ini Pentingnya Membaca Informasi Nilai Gizi pada Label Kemasan

Minggu, 07 Maret 2021 - 00:22 WIB
Masyarakat harus selalu memperhatikan empat informasi nilai gizi dalam label kemasan. / Foto: ilustrasi/Food Manufacture
JAKARTA - Terdapat sejumlah cara untuk mencegah Penyakit Tidak Menular (PTM) seperti diabetes , stroke hingga hipertensi. Dari berbagai cara yang bisa dilakukan, salah satunya adalah menerapkan gaya hidup sehat dengan membatasi konsumsi GGL (Gula, Garam, Lemak) serta mencermati informasi nilai gizi pada kemasan makanan dan minuman, khususnya pada masa pandemi sekarang ini.



Koordinator Kelompok Standardisasi Pangan Olahan Keperluan Gizi Khusus, Direktorat Standardisasi Pangan Olahan BPOM, Yusra Egayanti, S.Si, Apt, MP menjelaskan, kelebihan berat badan dan obesitas dapat dicegah dengan pengaturan pola makan dengan prinsip gizi seimbang. Salah satunya dengan membatasi asupan gula garam lemak yang dikonsumsi.

"Sebagai salah satu upaya untuk mengetahui asupan gula, garam, dan lemak dari pangan olahan kemasan, masyarakat disarankan untuk lebih cermat dalam memBaca Juga: kemasan pangan
Baca Juga


"Zat gizi menunjukkan kandungan gula, garam, lemak, dan gizi mikro yang penting untuk kesehatan seperti vitamin, kalsium, zat besi, dan sebagainya. Persentase AKG menunjukkan jumlah zat gizi per saji dibandingkan acuan label gizi dan dikalikan 100%," tukas Yusra.
(nug)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More